Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah Di Pecat PKS

c2

Agen Bola , Dunia Terkini , NasionalWakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dipecat Partai Keadilan Sejahtera karena sering mengeluarkan pernyataan kontroversial. Gaya bertuturnya juga dianggap oleh petinggi PKS tak sopan dan dapat menurunkan citra partai.

Terkait hal tersebut, Fahri menyatakan sebagai seorang anggota parlemen, dirinya memang dituntut untuk berbicara ke publik. Sudah resiko jika ucapannya sering membuat banyak kuping memerah karena fungsi pengawasannya.

Berbagai pernyataannya sebagai anggota dewan menurut Fahri tak lantas bisa seenaknya dikritik dan dianggap tak sopan, bahkan hingga berujung ke pemecatan. Sebab, dirinya dilindungi konstitusi untuk selalu berbicara ke publik.

“Mulut saya dilindungi konstitusi dan tidak bisa dipidanakan. Ini sama halnya dengan kekuasaan presiden yang bisa membuat peraturan melalui Perppu. Apakah Presiden bisa dipidanakan karena mengeluarkan Perppu? Enggak. Jadi sebegitu berkuasanya Presiden dan itu dijamin oleh UUD, sama seperti mulut saya,” kata Fahri.

Fahri bercerita, saat PKS dulu dipimpin oleh mantan Ketua Dewan Syuro PKS, Hilmi Aminudin. Dirinya selalu dibela jika ada pihak yang tersinggung dan meminta ucapannya dikoreksi.

“Dulu itu kalau saya kritis ke SBY, dia selalu telepon Ustadz Hilmi. Oleh Ustadz Hilmi selalu dijawab, Fahri itu punya konstituen dan menyuarakan keinginan konstituennya. SBY pun memahami hal itu,” sebutnya.

Mantan aktivis itu pun tak habis pikir dengan perlakuan petinggi PKS sekarang pada kadernya yang kritis. Padahal, banyak juga kader di partai yang kritis, namun tetap diperlakukan dengan baik.

”Lihat saja Effendy Simbolon dari PDIP, begitu kerasnya dia mengkritik Jokowi, tapi Ibu Mega tidak pernah mempermasalahkannya. Gaya saya kok dipermasalahkan sekarang. 12 tahun saya jadi anggota DPR, gaya saya seperti ini,” tandasnya.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *