Polisi Musnahkan Narkoba Senilai Rp22 Miliar

dalam-semalam-polres-jakpus-bekuk-7-pengendar-narkoba-qQ5

Agen Bola , Dunia Terkini , Nasional – Polres Metro Jakarta Barat siang ini melakukan pemusnahan sejumlah barang bukti narkoba jenis sabu yang dikemas dalam bungkusan cokelat dan juga tanaman ganja yang diamankan dari apartemen oleh beberapa waktu lalu.

Wakil Kapolres Metro Jakarta Barat, AKBP Irsan mengatakan, pemusnahan kali ini merupakan dari pengungkapan kasus di bulan April 2016. “Kali ini kami memusnakan barang bukti hasil pengungkapan tujuh kasus sebelumnya,” ucap Irsan kepada wartawan, Polres Jakarta Barat, Senin (9/5/2016).

Soal barang bukti yang dimusnahkan, Irsan menjelaskan, terdapat 14 Kg sabu dan 11 Kg ganja dari sembilan orang berhasil ditangkap di daerah Cengkareng. “Kali ini kami memusnahkan barang bukti agar pengedar dan pemakai kapok untuk mengedarkan dikawasan wilayah hukum Jakarta Barat,” jelasnya.

Dalam memusnahkan barang bukti sabu dilakukan dengan memblender. Sedangkan tamanan ganja, hasil yang berhasil disita, dimusnahkan dengan cara dibakar.

“Kita sudah berulang kali selalu peringatkan akan terus memerangi peredaran narkoba. Siapapun pelakunya akan kita tindak secara hukum. Barang ini jika dirupiahkan bisa mencapai Rp22 miliar,” jelasnya.

Untuk diketahui, sabu yang dikemas dalam bungkusan cokelat merupakan barang yang dikirim dari China dan diterima oleh ekspedisi di Ruko Palem, Cengkareng, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu. Sedangkan, tanaman ganja yang disita polisi, milik dari seorang sarhana desainer berinisial DI (26) yang berhasil ditangkap di apartemen kawasan Pluit, Jakarta Utara.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *