PKB Akan Dukung Ahok Bila Memang Kerjanya Mensejahterahkan Rakyat

20141001-Daniel-Johan-Aktivis-Mahasiswa-Buddhis-yang-Melenggang-Jadi-Anggota-DPR_1

DuniaTerkini , Nasional – Didekati artis Ahmad Dhani, PKB malah melirik Basuki T Purnama (Ahok) untuk didukung di Pilgub DKI 2017. PKB memastikan akan mendukung penuh Ahok jika ia berkomitmen untuk menyejahterakan rakyat.

“Selama Ahok komit menyejahterakan rakyat DKI yang sudah membesarkan PKB, tentu PKB akan full mendukung Ahok,” ungkap Wasekjen PKB Daniel Johan.

Untuk itu keputusan apakah PKB akan benar-benar mendukung Ahok, disebut Daniel kembali pada mantan Bupati Belitung Timur itu sendiri. Jika ada indikasi Ahok melenceng dari tujuan itu, maka otomatis PKB balik arah.

“Tanpa komitmen ini susah bagi PKB untuk dukung, karena janji PKB kepada warga DKI adalah membuat mereka hidupnya lebih baik, terjamin dalam mencari nafkah, dan hidup dengan kualitas kota yang baik. Bila Ahok komit tentu akan menjadi pertimbangan utama PKB,” ujar Daniel.

PKB sendiri sebelumnya juga sudah memberi sinyal kepada Ahmad Dhani yang menyatakan ingin maju dalam Pilgub 2017 nanti. Apakah PKB akan meninggalkan Dhani?

“Dhani tetap jadi salah satu kandidat. Tapi PKB masih proses, belum final. Masih menunggu hasil survei juga,” kata Daniel.

Dalam penjaringan nanti, sebut Daniel, PKB juga melihat kriteria lainnya. “Kami lebih berat pada yang komit dengan hal-hal yang sudah saya sampaikan tadi. Termasuk surveinya baik,” tambahnya.

Sebelumnya Ahok juga sudah menyatakan soal adanya kemungkinan PKB akan mendukungnya. Termasuk juga dengan PAN.

“Kita sudah bertemu PAN, Pak Zulkifli (Ketua Umum). Beliau juga mau dukung katanya. PKB juga akan mempertimbangakn hasil survei. Mungkin PKB juga akan mendukung,” ucap Ahok, Kamis (17/3).

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *