Pelatih City Tidak Panik Akan Kondisi Para Pemain Belakangnya

Manuel-Pellegrini__2743855b

DuniaTerkini , OlahRaga – Manchester City hanya memiliki sedikit pilihan pemain belakang menjelang derby Manchester akhir pekan ini. Sang manajer, Manuel Pellegrini, tak risau dengan situasi itu.

Manchester City harus membayar mahal raihan tiket babak perempatfinal Liga Champions. Dua pilar City, Vincent Kompany dan Nicolas Otamendi, dibekap cedera saat City bermain imbang dengan Dynamo Kiev 0-0 di Etihad Stadium, Rabu (16/3/2016) dinihari WIB, dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Kompany diprediksi akan menepi hingga empat pekan ke depan. Adapun, Otamendi diperkirakan pulih beberapa hari ke depan.

Cedera itu menjadi persoalan tersendiri karena Eliaquim Mangala dan Martin Demichelis dibayangi kelelahan karena bermain penuh. Menilik penampilan mereka saat menghadapi Liverpool, duet Mangala dan Demichelis juga kurang meyakinkan. Saat diturunkan menghadapi The Reds, City dihajar 1-4.

Pellegrini pun harus pandai-pandai menentukan line up menjelang laga dengan Manchester United yang akan dihelat Minggu (20/3/2016) malam WIB. City akan menjadi tuan rumah di laga lanjutan Premier League itu.

Laga itu amat penting bagi City karena menjadi pertaruhan City untuk menjaga peluang juara sekaligus mempertahankan posisi di empat besar. Saat ini, City mendiami peringkat keempat di papan klasemen Premier League dengan 51 poin dari 29 laga, terpaut 12 angka dari Leicester City yang sudah memainkan 30 pertandingan dan unggul empat poin dari MU.

“Anda selalu dihadapkan dengan risiko–termasuk menghadapi pertandingan-pertandingan setiap pekan, itu juga risiko. Saya yakin Kompany akan pulih tanpa masalah berarti,” kata Pellegrini.

“Kompany memang tampil dalam enam pertandingan beruntun tapi dia tak merasakan masalah sebelum pertandingan. Jadi saya rasa itu bukan risiko tapi hanya kurang beruntung,” jelas dia.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *