Paloh Pernah Mengatakan Ahok Pernah Curhat Tidak Ada Modal Untuk Maju Pilgub

53627772722surya-paloh

Agen Bola , Dunia Terkini , Nasional – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh menceritakan awal mulanya mendukung Basuki T Purnama (Ahok) untuk maju independen pada Pilgub DKI 2017 mendatang. Surya mengaku dicurhati oleh Ahok yang tidak memiliki dana untuk maju melalui parpol.

“Saudara Ahok ketika akan maju lagi Pilkada berikutnya, dia datang kepada saya. Dia bilang ‘saya konsultasi kepada abang karena saya begini-begini adalah deklarator ormas NasDem.’ Saya pun sudah lupa. Wah benar juga,” kata Surya Paloh.

Hal itu diceritakan Paloh di hadapan ribuan kader NasDem saat membuka acara Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) dan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (3/4/2016).

Ahok kemudian bercerita mengenai keinginannya untuk maju kembali pada Pilkada DKI 2017. Namun ia mengaku tak memiliki dana.

“Dia bilang mau maju, tapi nggak punya duit buat bayar parpol. Lalu saya bilang, saya juga enggak punya duit banyak. Jadi yang murah ini barangkali independen saja,” kata Paloh.

Secara spontan, ia kemudian memutuskan untuk mendukung Ahok. Paloh mengaku, dukungannya tersebut benar-benar tidak direncanakan dan bukan merupakan strategi politik yang telah disusun.

“Saya bilang, ya sudah kamu mau maju independen, mau parpol, saya dukung kamu. Ini bukan political engineering, ini adalah spontanitas. Dari komunikasi batin,” urainya.

Menurut Paloh, hal ini terjadi lantaran adanya kepercayaan kepada NasDem. Ia mengaku tak menduga apa yang dilakukannya akan menjadi pembicaraan populer.

“Ada trust, ada mutual of respect, inilah kenapa NasDem secara spontan mengatakan, kalau independen, mau maju (bersama) Teman Ahok, ayo,” tuturnya.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *