Muenchen Menang Dramatis Atas Juventus

lewandowksi

Dunia Terkini , Olahraga  Bayern Muenchen memastikan satu tempat di perempat final Liga Champions setelah menang 4-2 atas Juventus, pada laga leg kedua babak 16 besar di Stadion Allianz-Arena, Rabu (16/3/2016) waktu setempat. Kemenangan dramatis untuk Muenchen ini berlangsung ketat lantaran harus ditentukan hingga babak tambahan.

Pada pertai leg pertama, kedua tim hanya bermain imbang 2-2. Alhasil, Bayern lolos dengan kemenangan agregat 6-4 atas Juventus. Empat gol Bayern pada laga leg kedua ini dicetak oleh Robert Lewandowski (73′), Thomas Mueller (90’+1), Thiago Alcantara (108′) dan Kingsley Coman (110′). Adapun dua gol Juventus diciptakan oleh Paul Pogba (5′) dan Juan Cuadrado (28′).

Berdasarkan statistik UEFA, Bayern unggul jauh dalam penguasaan bola, yakni 69 persen. Bayern juga tercatat melepaskan delapan tembakan tepat sasaran dari 26 percobaan.

Bayern harus tertinggal lebih dulu melalui gol Pogba pada menit ke-5. Bola liar hasil sapuan Manuel Neuer langsung disambar Pogba ke gawang. Selepas gol tersebut, FC Hollywood, julukan Bayern, meningkatkan intensitas serangan. Mereka terus menggempur pertahananJuventus demi mencari gol penyama.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Bayern justru kembali dibobol Juventus pada menit ke-28. Kali ini, giliran Cuadrado yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari solo run yang dilakukan oleh Alvaro Morata dari tengah lapangan, bola kemudian diberikan kepada Cuadrado. Setelah itu, Cuadrado dengan tenang menaklukkan Neuer.

Memasuki menit ke-73, Bayern mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2, melalui tandukan Lewandowski. Umpan terukur Douglas Costa ke kotak penalti disambut Lewandowski ke pojok gawang Gianluigi Buffon. Tuan rumah pun semakin trengginas melakukan serangan. Hasilnya, pada masa akhir laga, Bayern berhasil menyamakan kedudukan berkat sundulan Mueller, setelah memanfaatkan umpan Kingsley Coman. Hingga wasit Jonas Eriksson meniup peluit panjang, kedudukan 2-2 tak berubah. Pertandingan pun harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Pada babak tambahan, para pemain Bayern terus melakukan tekanan terhadap Juventus yang hanya mampu mengandalkan serangan balik. Hasilnya, Bayern mampu mencetak dua gol kemenangan lewat Thiago dan Coman. Bayern pun akhirnya dinyatakan lolos ke perempat final dengan kemenangan 4-2 atas Juventus pada leg kedua ini.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *