Mega Memesan Kepada Saya Supaya Tetap Baik Dengan Djarot

download (1)

DuniaTerkini , Nasional – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kini meniti jalur independen menuju Pilgub DKI 2017. Sementara itu, Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat juga digadang-gadang menjadi cagub dari PDI Perjuangan meski belum ada kepastian.

Ternyata ada pesan khusus dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri agar Ahok dan Djarot ‘bergesekan’ jelang Pilgub DKI 2017.

“Enggak. Bu Megawati sudah instruksikan mesti baik-baik (Ahok dengan Djarot) sampai selesai kok,” kata Ahok di Mapolda Metro Jaya, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (21/3/2016).

Ahok awalnya memang ingin Djarot menjadi cawagubnya, namun PDIP tak merestui. Akhirnya Ahok berencana menggandeng Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Heru Budi Hartono sebagai bakal calon wakil gubernurnya.

Terakhir, Djarot sempat melontarkan pandangannya soal jalur independen sebagai bentuk liberalisme-individualisme. Ada pula pandangan Djarot soal kantor Teman Ahok, bahwa sebaiknya penempatan kantor Teman Ahok juga mengedepankan etika.

Terlepas dari itu, Ahok menyatakan hubungannya dengan Djarot sejauh ini baik-baik saja. “Sama baik,” kata Ahok.

Sebelumnya, Djarot juga menyatakan setia kepada Ahok. Ini karena Djarot dulunya diminta oleh Ahok untuk menjadi Wakil Gubernur DKI selepas Jokowi menjadi Presiden RI.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *