Kuil Hera Tempat Berlangsungnya Acara Seremoni Olimpiade

c1

 

Agen Bola , Dunia Terkini , Olahraga – Jelang Olimpiade Rio 2016, panitia hitung mundur telah menyalakan obor sebagai persiapan acara estafet. Menyalakan obor tersebut merupakan acara simbolik yang selalu menarik.

Obor Olimpiade tersebut dinyalakan di sebuah Kuil Hera yang terletak di Olimpiade Kuno, di Olympia, Yunani. Obor tersebut dicabut oleh seorang aktris bernama Katerina Lechou.

Sesuai tradisi, Obor Olimpiade akan diserahkan kepada pejabat-pejabat kota tuan rumah dalam sebuah upacara yang berlangsung di Stadion Panathinaiko di Athena. Prosesi tersebut menandai dimulainya estafet obor oleh para pejabat kota Athena.

Kendati demikian, kabarnya acara tersebut berlangsung tanpa kehadiran sosok presiden Brasil, Dilma Rousseff yang menghadapi pemakzulan dari jabatannya. Lantas pihak International Olympic Committee, Thomas Bach mengatakan acara tetap berlangsung karena api yang menyala memiliki nilai kemanusiaan.

“Meskipun semua permasalahan yang dialami Brasil hari ini, api telah mengingatkan kita, bahwa kita semua merupakan bagian dari kemanusiaan,” kata presiden International Olympic Committee (IOC), Thomas Bach.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *