KPK Peringatkan PNS Untuk Tidak Menerima Gratifikasi Dalam Bentuk Apapun

Agen Bola

Agen Bola , Dunia Terkini , Nasional – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melarang pegawai negeri sipil (PNS) atau pejabat negara di seluruh Indonesia menerima gratifikasi dalam bentuk apapun sebelum Idul Fitri, baik dalam bentuk uang, hadiah atau paket.

Ia mengirim Komisi telah mengirimkan surat edaran kepada semua lembaga negara terkait dengan larangan tersebut.

“Perayaan hari raya di Indonesia telah bekerja erat dengan budaya dan nilai yang besar, tapi mungkin, festival budaya agama dipasang dengan menyuap atau gratifikasi atau apa pun dilarang membuat peraturan,” kata direktur KPK gratifikasi, Giri Suprapdiono gedung KPK, Jakarta, Jumat (2016/06/24).

Pihak berwenang Indonesia, tambahnya, ada lebih dari 5 juta orang. Di antara mereka adalah karyawan dari instansi pemerintah, angkatan bersenjata dan polisi, karyawan perusahaan negara-perusahaan dan karyawan lainnya dalam administrasi negara di semua tingkatan.

“Kami tegaskan bahwa penerimaan diberikan kepada orang yang membutuhkan. Tidak ada pejabat yang dibayar oleh negara untuk mengontrol populasi Indonesia,” kata Giri.

KPK juga mengimbau kepada perusahaan publik atau swasta tidak puas bila permintaan uang (THR) PNS.

Namun, di sisi lain, ketika menolak seorang pejabat yang lebih baik atau pejabat bisa terpengaruh. Sejak kepuasan pidana saat nya saja di dekatnya, bisa dalam hal ini setidaknya empat tahun penjara atau dihukum seumur hidup.

“Mengapa larangan memanggil aplikasi THR THR untuk alasan yang sama larangan pada paket, pejabat dibayar dengan uang rakyat, dan tidak diberikan,” katanya.

“Jika itu adalah konsekuensi dari perusahaan menolak untuk THR, hubungi Komisi dihubungi, karena ini adalah indikasi pemerasan dan kejahatan lainnya,” kata Giri.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *