Klopp Dikabarkan Telah Memarahi Benteke

2468642_heroa

DuniaTerkini , OlahRaga – Juergen Klopp tidak bisa menyembunyikan rasa kesalnya kepada Christian Benteke saat Liverpool ditekuk Southampton 2-3. Meski begitu, bukan berarti hubungan Klopp dengan Benteke lantas retak.

Pada pertandingan di St. Mary’s, Minggu (20/3/2016), Liverpool sempat unggul dua gol lebih dulu lewat Philippe Coutinho dan Daniel Sturridge. Tapi setelah turun minum, Southampton comeback dengan menceploskan tiga gol lewat Sadio Mane (2) dan Graziano Pelle.

Benteke, masuk menggantikan Sturridge di menit ke-70 saat The Reds masih memimpin dalam kedudukan 2-1. Stiker Belgia itu sesungguhnya berpeluang memperbesar keunggulan timnya tiga menit berselang tapi penyelesaian Benteke melebar tipis.

Seandainya Benteke berhasil memaksimalkan peluang itu, mungkin saja Liverpool akan memenangi pertandingan. Faktanya, The Saints mampu menambah dua gol untuk mengamankan tiga angka sekaligus membuat Liverpool gigit jari.

Setelah itu, Klopp tertangkap kamera televisi berbicara dengan Benteke di pinggir lapangan. Raut muka manajer asal Jerman itu jauh dari ‘positif’.

“Terkadang Anda harus berbicara kepada para pemain, itu pekerjaan saya,” kata Klopp.

“Mereka akan berlaga dengan tim nasional setelah pertandingan ini. Saya tidak ingin berbicara lewat telepon jadi saya harus menyampaikan beberapa kata, it’s okay. Tidak ada yang lain.”

Aksi marah-marah Klopp kepada Benteke itu kemudian menimbulkan kontra. Salah satunya dari mantan pemain Liverpool, Danny Murphy.

“Saya tidak bisa lebih setuju lagi. Kalau Anda ingin mengkritik keras maka lakukan di dalam,” kata Murphy. “Juergen Klopp terkadang menjadi hembusan udara segar tapi kadang-kadang dia juga terlalu menggebu-gebu di pinggir lapangan dan hal itu tidak terlalu diterima dengan baik oleh setiap orang.”

Benteke, diboyong Liverpool seharga 32,5 juta pound dari Aston Villa. Namun sejauh ini, Benteke gagal memenuhi ekspektasi karena baru bisa menyumbang delapan gol dalam 35 penampilan di seluruh kompetisi.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *