Kekuatan Yang Dimiliki Ahok Usai Di Dukung Nasdem Dan Hanura

gubernur-dki-ahok-kunjungi-gereja-immanuel_20151225_003254

DuniaTerkini , Nasional – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menetapkan hati maju pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta melalui jalur independen. Namun dukungan dari partai politik terus mengalir untuk Ahok. Partai Nasional Demokrat menjadi yang pertama mendukung politisi kelahiran 29 Juni 1966 itu menjadi bakal cagub DKI 2017-2022.

Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dalam waktu dekat juga akan mendeklarasikan dukungan untuk Ahok. Bahkan organisasi sayap partai itu bakal dikerahkan untuk memastikan kemenangan Ahok di Jakarta.

“Organisasi sayap Partai Hanura yaitu Srikandi Hanura DPP dan DPD Srikandi Hanura DKI dukung Ahok 1.000% untuk kembali pimpin DKI,” kata Ketum Srikandi Hanura Miryam S Haryani kepada wartawan, Kamis (17/3/2016).

Setelah Partai NasDem dan Hanura, Ahok juga mengisyaratkan akan mendapatkan dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Kami sudah bertemu PAN, Pak Zulkifli (Ketua Umum). Beliau juga mau dukung katanya. PKB juga akan mempertimbangkan hasil survei. Mungkin PKB juga akan mendukung,” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Kamis (17/3/2016).

Ahok tak keberatan dengan dukungan dari partai politik tersebut selama mereka mau mengeluarkan biaya sendiri. Ahok menyatakan parpol yang mendukung harus mengeluarkan biaya sendiri guna mendukung kegiatannya. “Bagi saya, partai mana pun yang mau dukung selama mereka mau keluar biaya sendiri, kita ya terima. Kan kita bukan antipartai,” kata Ahok.

Ahok akan mendapatkan tambahan kekuatan jika dukungan empat partai politik pemilik kursi di DPRD DKI Jakarta itu benar adanya. Seperti diketahui di DPRD DKI Jakarta, PKB memiliki 6 kursi, sementara PAN 2 kursi, Nasdem 5 kursi dan Hanura 10 kursi.

Jika dukungan itu menjadi nyata, total dukungan Ahok di DPRD DKI Jakarta sebesar 23 kursi. Dengan dukungan empat partai politik itu Ahok sudah memiliki ‘modal’ yang cukup untuk maju cagub DKI dari jalur partai politik.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *