Ibu Tuti Memohon Jangan Merusak Tanaman Yang Dirinya Rawat

CeIJbvAVIAAZ2sx

DuniaTerkini , Nasional – Kondisi taman yang berada di depan Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Medan Merdeka Selatan, terlihat rusak terinjak oleh pengunjuk rasa. Kondisi itu membuat salah seorang petugas pertamanan DKI yang sedang membersihkan taman itu marah.

“Mas-mas jangan diinjak-injak gitu dong tanamannya. Ini saya baru tanam lagi, jangan dirusak dong,” ujar Ibu Tuti (54) petugas pemeliharaan jalur hijau jalan, Dinas Pertamanan dan Pemakanam Provinsi DKI Jakarta, di lokasi, Selasa (22/3/2016).

Kemarahan Ibu Tuti bukan tanpa sebab. Tanaman yang dirawatnya langsung rusak terinjak-injak oleh para pendemo. Ia pun sempat memarahi beberapa pendemo yang ketahuan menginjak tanaman.

“Jangan mentang-mentang lagi demo, bisa seenaknya nginjak taneman. Saya capek tahu merawatnya,” ujar Ibu Tuti sembari mengangkat sapu dan mengusir para pendemo agar tidak menginjak tanaman.

Karena kalah jumlah dengan penunjuk rasa, ia pun hanya bisa berdiam dan membersihkan sisa-sisa tanaman yang telah rusak.

“Mentang-mentang demo karena situ kuli sopir, saya juga kuli taman dihargai juga dong, tanaman-tanamannya jangan dirusak. Ahok mana tahu kalau tamannya rusak,” ucapnya.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *