Hanura Dukung Ahok Karena Ikuti Hati Nurani Rakyat

16570203276161230475780x390

DuniaTerkini , Nasional – Gubernur DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyebut Partai Hanura akan mendeklarasikan dukungan terhadap dirinya. Wakil Ketua Umum DPP Hanura Nurdin Tampubolon mengatakan partainya akan memutuskan secara demokrasi dan mendengarkan aspirasi rakyat.

Menurut Nurdin, sejauh ini belum ada putusan final soal Pilgub DKI. Namun, bila ada sudah ada putusan maka hal tersebut merupakan instruksi partai yang dibicarakan secara demokrasi.

“Ini bukan masalah instruksi ketum atau tidak. Ini instruksi partai karena kita demokrasi. Jadi, Partai Hanura sesuai nama mengikuti hati nurani dan demokrasi dengan mengakomodir keinginan rakyat,” tutur Nurdin di sela seminar RUU Penyiaran “Masa Depan Industri Penyiaran’ di Nusantara I, gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (18/3/2016).

Nurdin menepis isu terkait adanya anggapan bila suara DPP dengan DPD DKI berbeda suara soal dukungan terhadap Ahok. Menurutnya, Hanura solid dalam setiap kebijakan. Namun, diingatkan putusan final adalah yang terbaik untuk partai.

“Ah, enggak. Tidak ada perbedaan itu,” tuturnya.

Lantas, kapan pengumuman deklarasi terhadap Ahok?

“Pada saat nanti akan kita umumkan. Saatnya suatu saat akan kita umumkan. Bagaimana ini nanti keputusan terbaik untuk partai,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ahok mengatakan bila dirinya sudah menjalin komunikasi dengan Hanura meski maju di jalur independen. Menurutnya, deklarasi akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Saya kira sebentar lagi Hanura. (Mereka) lagi rapat akan deklarasi (dukungan). Saya sama semua. Sama Pak Wiranto baik semua kok,” tutur Ahok di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (15/3/2016).

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *