Ganjar Dibilang Kurang Kerjaan Karena Sosmed Twitter

Twitter 10 tahun (1)

DuniaTerkini , Serba Serbi – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memilih tak ambil pusing menanggapi ulah segelintir haters, termasuk cibiran yang menyebutkan dirinya kurang kerjaan.

Di acara ulang tahun Twitter ke-10 tadi malam (21/3/2016), Ganjar yang satu panggung dengan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, menceritakan momen #KarenaTwitter yang dialami.

“Karena Twitter saya dijuluki Gubernur Twitter. Sampai orang bilang ni Gubernur gak ada kerjaan. Padahal kan itu kerjaannya, merespons laporan warga salah satunya dari situ. Karena Twitter saya juga ketemu banyak teman,” sebutnya.

Mengenai haters, sebagai pejabat dirinya tak luput dari sasaran kebencian. Meski pernah dimaki-maki, dia tak sampai terpikir untuk memblokir orang tersebut.

“Saya membayangkan orang yang ngetweet memaki-maki itu paling sambil iseng saja kemudian lupa begitu saja. Saya pernah dimaki, satu dua kali masih diladenin, tapi selebihnya yaudah cuekin aja,” katanya.

Pria berperawakan tinggi ini bercerita asal mulanya dia menggunakan Twitter. Waktu dirinya masih aktif di DPR, seorang wartawan menyarankannya menggunakan Twitter dan membuatkannya akun.

“Sebenarnya saya ingin buat sistem. Awalnya, gimana caranya untuk mendengarkan keluhan rakyat. Kalau develop sistem kan mahal. Nah, yang ada saja kita manfaatkan,” paparnya.

Sejak itu, Ganjar dengan akun @ganjarpranowo mulai aktif di Twitter. Tak hanya dipakai untuk ngetweet postingan personal, Ganjar justru jadi lebih sering menggunakannya untuk berkomunikasi dengan warganya.

“Saya sampaikan ke publik, mereka boleh menyampaikan keluhan via Twitter. Sampai saat ini, sistem tersebut masih berjalan,” sebutnya.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *