Dortmund Masih Terlalu Tangguh Untuk Spurs, Lazio Tumbang

Pierre-Emerick-Aubameyang-2

Dunia Terkini , Olahraga – Tottenham Hotspur bernasib sama seperti Manchester United (MU) harus tersingkir dari kasta kedua kompetisi Eropa, Europa League setelah kalanh 1-2 dari tangan Borussia Dortmund, Jumat (18/3/2016) dinihari WIB di White Hart Lane. Pierre Erick Aubameyang menjadi bintang dalam pertandingan ini setelah mencetak dua gol kemenangan Dortmund. Sedangkan, satu gol Tottenham dicetak pemain Korea Selatan, Heung-Min Son.

Hasil ini sekaligus melengkapi derita Tottenham setelah di pertemuan pertama, menelan kekalahan dengan skor 0-3 di Jerman. Terlepas dari kekalahan ini, pujian pantas diberikan pada pemain Korsel, Heung-Min Son yang mencetak gol di laga ini.

Sinyal kemenangan Dortmund dalam pertandingan ini sudah terlihat sejak babak pertama ketika Aubameyang membuka keunggulan di menit 24. Kedudukan 1-0 untuk Dortmund bertahan hingga jeda babak pertama.

Di babak kedua, Dortmund baru bisa menambah gol di menit 70. Gol pengganda tersebut dicetak oleh Aubameyang. Itu menjadi gol terakhir Dortmund di pertandingan ini. Kendati telah tertinggal 0-2, Tottenham tidak menyerah. Tim besutan Mauricio Pocchetino ini mampu mencetak gol hiburan melalui Heung-Min Son di menit 73.

Sejak itu, tidak ada gol tambahan tercipta. Dortmund menjadi satu-satunya wakil Jerman di Europa League yang lolos ke perempat final. Tim asuhan Thomas Tuchel ini menang dengan agregat 5-1 atas Tottenham.

Sementara itu Lazio yang juga menjadi satu-satunya wakil Italia juga harus angkat koper usai menelan kekalahan dari Sparta Prague 0-3. Hasil 1-1 pada pertemuan pertama menjadikan agregat 4-1 untuk lolosnya Sparta.

Berikut hasil lengkap perdelapan final Europe League

Bayer Leverkusen 0 – 0 Villarreal
Lazio 0 – 3 Sparta Prague
Valencia 2 – 1 Athletic Bilbao
Anderlecht 0 – 1 Shakhtar Donetsk
Braga 4 – 1 Fenerbahce
Manchester United 1 – 1 Liverpool
Sevilla 3 – 0 Basel
Tottenham Hotspur 1 – 2 Borussia Dortmund

 

 

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *