Dhani Menyakini Cak Imin Tidak Akan Mendukung Basuki T Purnama

ahmad-dhani-news-post-img

DuniaTerkini , Nasional – Ketum PKB Muhaimin Iskandar disebut tertarik dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilgub DKI 2017. Ahmad Dhani yang sempat digadang-gadang oleh PKB pun menyebut Cak Imin tidak akan terpengaruh.

Lewat akun Twitter @AHMADDHANIPRAST, Jumat (18/3/2016), Dhani menyebut dukungan sejumlah kader PKB ke Ahok adalah demi mensukseskan mantan Bupati Belitung Timur itu menuju kursi wapres di Pemilu 2019. Ahok dianggap membutuhkan bantuan PKB.

“@basuki_btp sangat butuh PKB dalam pertarungan di DKI 2017 dan untuk RI 2 di 2019, karena dia mau ambil suara kaum nahdiyin di Jakarta,” tulis Dhani sambil mention Cak Imin.

“Jika Ahok 2017 nanti berhasil menang di DKI maka 2019 @jokowi akan duet merebut RI Dan RI 2 bersama @basuki_btp dan @cakiminpkb sangat paham,” tambahnya.

Menurut Dhani, itulah tujuan dari kader-kader PKB yang mendukung Ahok. Tetapi, dia yakin Cak Imin tidak terpengaruh.

“Para oknum PKB yang jadi “Timses” @basuki_btp untuk RI2 2019 berfikir @cakiminpkb akan terpengaruh ikut dukung Ahok di 2017 dan saya fikir 60% tidak akan,” kata pentolan Dewa 19 ini.

Dhani mengatakan sudah rapat dengan Cak Imin dan Sekjen PKB Abdul Kadir Karding. Ada perbedaan pendapat di internal PKB tentang dukungan untuk Ahok itu.

“Saya kurang yakin @basuki_btp dapat dukungan PKB untuk jadi CAWAPRES RI 2019 dampingi @jokowi melalui PilGub2017,” ungkap Dhani.

Sebelumnya, anggota Dewan Syuro PKB Maman Imanulhaq menyebut Cak Imin tertarik dengan fenomena Ahok. Dua syarat dari PKB pun dianggap sudah dipenuhi Ahok.

“Cak Imin tertarik dengan fenomena Ahok. Fenomena Ahok dan relawan itu untuk evaluasi partai harus cepat partisipasi dan dengar suara publik,” kata Maman Imanulhaq di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (17/3/2016).

Ahok pun sudah sempat bicara hingga Pilpres 2019. Menurutnya, Jokowi sudah punya pilihan untuk kursi cawapres 2019.

“Pak Jokowi sudah ada calon kok wakil presidennya siapa. Rahasia, saya enggak mau menyebutkan,” kata Ahok di Balai Kota DKI, Jl Medan merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (18/3/2016).

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *