Cemarkan Nama Hary Tanoe, Pemilik Akun Dede Budhyarto Dipolisikan

c2

Agen Bola , Dunia Terkini , NasionalPemilik akun Twitter diduga milik Dede Budhyarto dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri atas tuduhan fitnah dan pencemaran nama baik terhadap Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Ketua Umum DPP LBH Perindo, Ricky Margono, mengatakan, beberapa waktu lalu tepatnya 14 April 2016 malam pada akun Twitter yang diduga milik Dede Budhyarto telah di-upload serangkaian kalimat, yang pada pokoknya mengatakan bahwa Hary Tanoe memerintahkan media miliknya untuk menyerang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Akun yang sama juga menyebutkan bahwa perintah Hary Tanoe melakukan penyerangan didasarkan pada kebencian kepada Ahok lantaran proposal Hary Tanoe terhadap lahan untuk apartemen di Kemang dan proposal untuk pasang iklan di 2.000 titik di sekitar halte Busway tidak disetujui Ahok selaku Gubernur DKI Jakarta.

Ricky menegaskan, apa yang disampaikan pemilik akun tersebut merupakan kebohongan besar dan menjurus ke arah fitnah dan pencemaran nama baik. “Hal-hal yang disampaikan dalam akun tersebut adalah bohong besar dan menjurus ke arah fitnah dan pencemaran nama baik,” ujarnya ..

Menurut Ricky, Hary Tanoe baik secara pribadi, maupun kelompok usaha yang dipimpinnya hingga saat ini tidak pernah mempunyai lahan untuk apartemen di Kemang, dan tidak ada rencana membangun apartemen di Kemang. Apalagi mengajukan proposal kepada Ahok. Dirinya pun mempersilakan untuk melacak laporan keuangan seluruh perusahaan untuk membuktikannya.

“Untuk membuktikannya sangat mudah silahkan lacak di laporan keuangan resmi seluruh perusahaan yang tergabung dalam MNC Group, terutama yang sudah berstatus perusahaan terbuka dan silakan lacak ke Badan Pertanahan Nasional untuk perusahaan-perusahaan yang belum berstatus terbuka, juga silakan lacak di seluruh jajaran Pemda DKI, apakah ada permohonan izin untuk membangun apartemen di Kemang yang diajukan oleh MNC Group,” tegasnya.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *