Apple Mengibarkan Bendera Perompak Saat Genap 40 Tahun

bendera-perompak

Agen Bola , Dunia Terkini , Serba Serbi – Tanpa terasa, Apple hari ini genap berusia 40 tahun. Alih-alih meniup lilin, perusahaan yang berkantor di Cupertino, Amerika Serikat, itu malah mengibarkan bendera perompak.

Bendera bajak laut itu dikibarkan di Apple Campus di Infinite Loop 1, California. Tapi perlu diketahui bendara tersebut bukanlah hal asing bagi Apple. Pasalnya itulah bendera ‘Jelly Roger’ yang dibuat tim Macintosh original di awal 1980-an.

Bendera itu sendiri didesain oleh Susan Kare yang menjadi salah satu perancang ikon untuk Mac pertama. Bendera itu pertama kali dikibarkan di kantor Apple di Bandley 3.

Tepat di hari lahirnya tahun ini, Apple kembali mengibarkan benderaitu. Bukan untuk memberi kejutan April Mop, tapi lebih untuk mengenang perjalanan perusahaan yang didirikan Steve Jobs itu.

Seperti diketahui Apple didirikan pada 1 April 1976 oleh Steve Jobs dan Steve Wozniak. Produk pertama adalah komputer Apple I yang dibuat Wozniak di garasi pada tahun 1976.

Apple I dijual USD 666,66 pada waktu itu dan awalnya dibuat hanya 200 unit. Selanjutnya pada 1977 dirilis komputer Apple II.

“Komputer Apple II adalah satu-satunya produk sukses Apple dalam 10 tahun berdirinya dan komputer itu selesai semuanya hanya untuk diriku sebelum Steve Jobs tahu bahwa komputer itu eksis,” imbuhnya.

Saat ini Apple sudah menjadi raksasa teknologi dunia. Tidak hanya menciptakan komputer, mereka telah membuat sejumlah produk yang menjadi trendsetter dunia seperti iPhone dan iPad.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *