Ahok Telah Berjanji Akan Memberikan Data Sanusi Kepada KPK

ahok-dilaporkan-kpk-soal-dugaan-korupsi-rumah-sakit-sumber-waras

Agen Bola , Dunia Terkini , Nasional – Ketua Komisi Bidang Pembangunan DPRD DKI Mohamad Sanusi menjadi tersangka kasus suap pembahasan dua Raperda terkait reklamasi Teluk Jakarta. Ahok sudah berjanji dengan KPK untuk mendukung pengusutan kasus itu.

“Kita hormati KPK. KPK sudah punya rekaman, sudah punya semua. Isunya sudah berkembang ke mana-mana. Saya pun sudah ngomong, janji dengan KPK beberapa orang, kita akan kasih data semua kita kasih,” kata Ahok di Ruang Terpadu Ramah Anak Dharma Suci, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (6/4/2016).

Meski begitu, Ahok mengaku tak mengantongi nama-nama anggota DPRD DKI selain Sanusi yang terlibat kasus itu. Dia menyerahkan kepada KPK dalam hal itu.

“Karena KPK kan sadap. Jadi siapa yang bicara lewat telepon, KPK semua punya loh, karena bisa sadap pembicaraan. Jadi zaman ini sudah tidak ada cara main deh. KPK sudah punya sadap canggih semua kok,” kata Ahok setengah mewanti-wanti.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan 3 orang tersangka yaitu M Sanusi selaku Ketua Komisi D DPRD DKI dan Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land (PT APL) Ariesman Widjaja serta Trinanda Prihantoro selaku Personal Assistant di PT APL.

M Sanusi ditangkap pada Kamis (31/3) dengan sangkaan menerima suap sebesar Rp 2 miliar yang diberikan dalam 2 termin dari PT APL. Selain itu, sudah ada 1 saksi yang dicekal terkait kasus ini yaitu Sugiyanto Kusuma alias Aguan. Bos Agung Sedayu Group itu diketahui masih berada di Indonesia.

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *